tutorial rotoscope

Sedang Viral Fitur Filter Rotoscope Di Aplikasi Tiktok, Begini Penjelasannya!

Yang terbaru dari aplikasi TikTok yaitu fitur Rotoscope, fitur ini sedang viral atau trending di Tiktok. Tak disangka dengan viralnya fitur ini membuat sejumlah pengguna Tiktok ingin tahu bagaimana cara menghilangkan fitur filter Rotoscope ini.

Menghilangkan fitur rotoscope Tiktok cukup mudah bagi pengguna Tiktok yang sudah sering menggunakannya, sebagaimana yang telah diketahui bahwa Tiktok merupakan salah satu aplikasi media sosial yang sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia dengan berbagai isi konten video yang berdurasi pendek.

Dengan ribuan fitur yang ada di aplikasi Tiktok, membuat penggunanya memiliki banyak ide-ide kreatif untuk membuat konten-konten yang menarik dengan durasi video yang pendek tidak gampang membuat penontonnya menjadi bosan, sehingga akan terus ketagihan dengan video-video terbaru dari para konten creator Tiktok.

Berbekal ribuan bahkan ratusan filter Tiktok, menjadi sebuah fitur yang dapat menunjang kebutuhan para konten creator pada platformnya. Seperti halnya dalam editing video yang sudah disajikan cukup lengkap dengan filter yang tersedia.

Namun, baru-baru ini ada salah satu filter Tiktok yang sedang trending yaitu Rotoscope. Filter ini banyak digunakan oleh para konten creator Tiktok untuk bahan ide kreatifnya.

Lalu bagaimana cara untuk menghilangkan fitur filter Rotoscope di Tiktok?

Simak ulasan dibawah ini dengan baik agar kamu tahu cara menghilangkan filter rotoscope pada aplikasi Tiktok

Rotoscope Tiktok merupakan teknik animasi video yang dapat digunakan oleh para animator guna untuk menelusuri bermacam cuplikan film, bingkai, dan untuk menghasilkan video yang realistis.

Mulanya, para animator menggambarkan beberapa gambar film aksi yang langsung difoto ke panel kaca dan menelusuri gambar.

Kini, para konten creator Tiktok tidak lagi merasa bingung bagaimana cara penggunaanya, karena Tiktok telah menghadirkan fitur yang satu ini dengan cara penggunaan yang cukup simple dan mudah.

BACA JUGA :   10 Tips Mempromosikan Buku Anda di Speech Radio

Lantas, bagaimana cara penggunan filter rotoscope tersebut?

Berikut cara mudah membuat video animasi dengan gerakan yang dibuat dengan mudah menggunakan  fitur Rotoscope tikTok.

Lalu, bagaimana cara untuk mendapatkan filter di Tiktok ?

Seperti yang dilansir dari situs fajar.co.id, bahwa langkah yang pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Tiktok terlebih dahulu.

Selanjutnyam untuk langkah kedua kamu harus ketuk tombol buat yang ada ditengah lalu pilih efek yang tersedia di aplikasi Tiktok, setelah itu buka menu trending dan pilih filter rotoscope yang ada diaplikasi Tiktok. Setelah itu coba kamu lakukan gerakan kepala untuk megubahnya menjadi filter Rotoscope.

Untuk cara yang lainnya yaitu dengan cara menekan filter Rotoscope pada video yang ingin kamu buat, lalu gunakan filter tersebut didalam videonya.

Nah, setelah fitur ini banyak digunakan oleh konten creator Tiktok, akan tetapi mereka masih bingung bagaimana ocara menghilangkan fitur rotoscope di Tiktok ini.

Lalu bagaimana sih caranya?

Jika kamu ingin mempelajarinya lebih dalam tentang cara menghilangkan f
menghilangkan fitur rotoscope di tiktokilter rotoscope TikTok, kamu bisa mengikuti beberapa cara yang telah kami rangkum dibawah ini.

Berikut penjelasan lengkapnya.

Cara Menghilangkan Filter Rotoscope Di Tiktok

Setelah kami menjelaskan detailnya diatas, bahwa pengguna Tiktok dapat dengan mudah menggunakan fitur filter Rotoscope Tiktok ini.

akan tetapi, sangat disayangkan ketika pengguna Tiktok dapat dengan mudah menggunakannya, justru mereka bingung cara menghilangkan filter rotoscope ini.

Nah, jika kamu belum tahu bagaimana cara menghilangkan filter rotoscope Tiktok setelah kamu menggunakannya, maka kamu dapat menyimak caranya dibawah ini:

  1. Cara pertama yang perlu kamu lakukan yaitu dengan membuka aplikasi Tiktok di Handphone kamu atau di laptop kamu dan pastikan saat membukanya internet sudah dalam keadaan aktif dan tekoneksi dengan HP atau laptop kamu.
  2. Lalu kamu tekan tombol buat yang ada ditengah menggunakan jari tanganmu, lalu kamu pilihlah fitur efek.
  3. Setelah kamu berhasil ketahap ini, maka yang terjadi selanjutnya yaitu filter Rotoscope akan berhasil hilang secara otomatis.
  4. Lalu, pada saat kamu menggerakan kepala kamu didepan video yang kamu ingin buat, maka filter rotoscope ini sudah tidak aktif lagi atau sudah tidak dapat bekerja mengikuti video yang kamu buat.
BACA JUGA :   5 Tips Memperbanyak Koleksi Buku Yang Bermanfaat

Nah, demikian cara menghilangkan fitur filter rotoscope di Tiktok, semoga bermanfaat dan selamat mencoba semoga berhasil.

Originally posted 2022-04-08 14:56:13.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *