Cara Menghemat Uang Untuk Membeli Mobil Baru

Harga mobil saat ini sungguh luar biasa. Anda dapat mempertimbangkan untuk menghabiskan hingga $30.000 untuk mobil keluarga. Tak heran jika banyak orang memilih mobil bekas. Meski harga semakin mahal, masih ada cara untuk menghemat uang jika ingin membeli mobil baru.

Saran pertama yang akan saya berikan adalah mengerjakan pekerjaan rumah Anda sebelum Anda mendekati agensi tersebut. Ada banyak sekali informasi yang tersedia di Internet. Setiap produsen mobil memiliki situs web, dan dealer memiliki situs web.

Cari tahu penawaran apa yang mereka tawarkan untuk model apa. Kunjungi edmunds.com untuk informasi harga eceran mobil baru dan bekas merek dan model apa pun. Bahkan sebelum Anda masuk ke dealer, Anda harus memiliki gambaran kasar tentang berapa harga mobil baru Anda, termasuk penawaran khusus apa pun yang mungkin Anda inginkan.

Banyak dealer yang tidak melakukan tawar-menawar dan menghilangkan stres saat membeli mobil baru, hal yang disukai banyak konsumen. Ingatlah hari-hari ketika Anda bertanya tentang harga sebuah mobil dan penjualnya menjawab, “Berapa yang bisa Anda bayarkan per bulan?” Anda tidak akan pernah tahu berapa banyak Anda membayar untuk mobil baru Anda sampai Anda berada di kantor dan siap untuk menandatangani kontrak. Saat ini kita adalah konsumen terpelajar dan masa-masa itu telah berlalu selamanya.

Anda akan bisa mendapatkan penawaran bagus selama penjualan akhir tahun pada umumnya. Dealer akan melakukan perdagangan apa pun untuk mengeluarkan model lama agar ada ruang bagi model baru. Kunjungi juga dealer di akhir bulan. Penjual Anda akan melakukan yang terbaik untuk menjual beberapa kendaraan untuk meningkatkan komisinya.

Dapatkan harga akhir untuk mobil baru tersebut sebelum Anda membicarakan tentang tukar tambah. Umumnya, hal pertama yang akan ditanyakan penjual adalah apakah Anda melakukan tukar tambah atau tidak. Katakan tidak.” Jika penjual mengetahui Anda melakukan tukar tambah, tidak diragukan lagi hal itu akan memengaruhi harga yang Anda bayarkan untuk mobil baru Anda.

BACA JUGA :   10 Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Menguntungkan

Jika Anda ditawari harga yang sangat bagus untuk tukar tambah, Anda yakin harga mobil baru Anda akan mencerminkan hal itu. Pastikan Anda mengetahui nilai perdagangan Anda. Sekali lagi Anda dapat memeriksa di edmunds.com. Bawa mobil Anda ke berbagai dealer dan dapatkan gambaran tentang harga tersebut dari mereka.

Intinya adalah mengerjakan pekerjaan rumah Anda. Dapatkan harga mobil baru dari beberapa dealer berbeda. Tak ada salahnya mereka semua berlomba-lomba memberikan Anda penawaran terbaik.

Pertimbangkan biaya keuangan Anda. Dapatkan penawaran suku bunga yang akan ditawarkan kepada Anda dari agen tersebut, lalu tanyakan kepada bank atau credit union Anda untuk mengetahui jenis suku bunga yang mereka tawarkan.

Seorang Mekanik Dapat Menjadi Aset Berharga Ketika Membeli Mobil Bekas

Dealer mobil tidak terlalu populer, dan mengetahui banyak dari mereka seperti saya, saya dapat memahami mengapa hal ini bisa terjadi. Saya menjalankan toko impor di Florida yang mengkhususkan diri pada impor barang mewah model terbaru.

Saya sudah cukup lama berkecimpung dalam bisnis ini, dan saya mendengar banyak cerita horor dari klien tentang agen lain. Menurut saya, sebagian besar dealer mobil yang Anda temui umumnya memiliki reputasi yang baik. Saya mengatakan “secara keseluruhan” karena beberapa pedagang yang saya kenal menggunakan taktik nikel dan sepeser pun untuk memaksimalkan keuntungan mereka, dan hal ini tidak saya setujui.

Secara pribadi, saya lebih suka memberi pelanggan mobil berkualitas dengan harga wajar dan dengan demikian mendapatkan pelanggan seumur hidup, tapi itu topik untuk artikel lain.

Salah satu cerita horor yang baru-baru ini saya dengar melibatkan seseorang yang membeli mobil yang olinya bocor. Bagi Anda yang paham tentang mobil, pastinya hal ini tidak bisa dianggap enteng. Dealer meyakinkan pelanggan bahwa mobil bekas yang lebih tua namun jarak tempuh rendah ini dalam kondisi baik.

BACA JUGA :   3 Keunggulan Mobil Hybrid Dibanding Mobil Tradisional

Di sinilah menariknya… Sebelum penjualan, pelanggan bertanya apakah dia boleh memeriksakan mobilnya ke montir. Agen tersebut melakukan segala yang dia bisa untuk mencegah hal ini terjadi, dan dia berhasil. Mereka memberitahunya bahwa mereka akan meminta mekaniknya sendiri untuk melakukan “pemeriksaan dua puluh titik” yang akan menghemat waktu dan biaya untuk memeriksa mekaniknya.

Sulit dipercaya! Karena pelanggan memarkir mobilnya di jalan yang sibuk dimana sudah terdapat beberapa titik oli, dia tidak pernah menyadari kebocoran tersebut sampai garansi singkat tiga puluh hari telah habis.

Mekaniknya menemukan kebocoran oli saat dia meletakkan mobilnya di rak. Meski kisah ini menyedihkan, ada pelajaran berharga yang bisa dipetik di sini. Pembeli mobil, kecuali mereka berurusan dengan dealer yang mereka kenal dan percayai, harus secara serius mempertimbangkan untuk meminta mekanik memeriksa mobil bekas yang mereka minati (sebaiknya dealer resmi setempat dari produsen mobil yang mereka pertimbangkan).

Banyak pelanggan pertama yang bertanya kepada saya apakah mereka dapat memeriksa kendaraan secara mandiri dan saya selalu dengan senang hati memenuhinya. Percayalah, satu-satunya pedagang yang tidak menyukai inspeksi independen adalah mereka yang menyembunyikan sesuatu.