Facebook ganti nama

Apakah Facebook Mau Diganti ? Simak Penjelasan Om Mark

Dikabarkan dari berbagai media besar, bahwa Facebook secara resmi mengganti namanya menjadi Meta, dengan gantinya nama Facebook menjadi Meta ini akan menjadi icon atau rebranding yang besar dari teknologi raksasa ini.

Namun, peralihan nama Facebook menjadi Meta hanya berlaku di perusahaan induknya dan kemungkinan tidak akan mempengaruhi dibeberapa platform lainnya seperti Instagram dan WhatsApp.

Meta diambil dari bahasa Yunani yang berarti memiliki arti melebihi atau melampaui. Hal ini tentu memiliki kesesuaian terhadap misi perusahaan yaitu memperluas jangkauan bukan hanya di sosial media saja, akan tetapi akan meluas ke realita virtual (VR).

Benarkah Facebook Mau Diganti ?

“Seiring berjalannya waktu, saya berharap kami sebagai perusahaan metaverse dan saya ingin melabuhkan pekerjaan dan identitas kami dari sesuatu yang sedang kami bangun,” ucap Mark Zuckerberg dalam pertemuan virtual, diambil dari BBC.

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg menjelaskan bahwa nama brand baru tersebut menggambarkan bahwa seiring berjalannya waktu, pengguna tidak perlu memakai Facebook untuk layanan perusahaan yang lain.

Simbol barunya yang dipandang lebih sesua dengan nama brand nya yaitu Meta. Simbol tersebut berbentuk logo atau lambang tak hingga (infinity) yang berwarna biru, hal ini tentu menggantikan tombol like yang ada di Facebook yang mungkin sudah terikat erat disosial media yang kamu miliki.

Alasan utama Mark Zuckerberg mengatakan terkait nama Meta untuk misi perusahaan yang akan datang yaitu membangun metaverse yang disebut “Dunia online tempat seseorang bisa bermain game, bekerja dan berbicara di dalam lingkungan virtual (VR).”

Oleh sebab itu, Facebook dipandang tidak bisa meneruskan misi besar raksasa teknologi itu.

“Dan sebagai bagian dari ini, inilah waktunya untuk kami¬†adopsi merk perusahaan baru untuk meliputi semuanya yang kami kerjakan, untuk menggambarkan siapa kami dan apa yang ingin kami bangun,” terang Mark Zuckerberg.

BACA JUGA :   Cara Paling Ampuh Promosikan Ide Bisnis

Dengan dibangunnya nama Metaverse ini, masyarakat menilai bahwa Metaverse akan menjadi masa depan teknologi yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan diinternet.

Bukan hanya di komputer saja, beberapa orang di metaverse ini kemungkinan menggunakan earphone untuk masuk ke dunia virtual reality (VR) yang menyambungkan ke berbagai jenis lingkungan digital.

Diharapkan raksasa teknologi ini dapat memanfaatkan dunia maya sebagai tempat bekerja, bermain dan konser, hingga bergaul dengan rekan dan keluarga.

Facebook akan merilis sahamnya untuk diperdagangkan dengan code barunya, yaitu “MVRS” yang akan dibuka pada tanggal 1 Desember mendatang.

Digantikannya Facebook menjadi Meta ini dipacu dengan berbagai kasus yang menimpa perusahaan tersebut.

Kasus yang sering dialami yaitu adanya informasi negatif yang menimpa Facebook dengan masalah praktek manipulasi data dan kebocoran data yang diambil dari mantan pegawainya. Tentu hal ini dapat menurunkan reputasi perusahaan, sehingga diperlukan rebranding besar.

Frances Haugen selaku mantan manager produk Facebook menuduh perusahaan itu memposisikan keuntungan di atas keselamatan. Dia mengungkapkan beragam file internal yang menyudutkan Facebook dan berbagai platform lain yang dipegangnya.

Satu diantara laporan itu mengakui Facebook mengikuti penelitian yang memperlihatkan Instagram berbahaya untuk kesehatan mental remaja dan berusaha untuk menghapus ujaran kebencian dari platformnya di luar AS.

Originally posted 2021-11-03 23:09:40.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *