Berita  

Soal Tes CAT PPK Yang Dilaksanakan KPU Kabupaten Bekasi Diduga Bocor!

banner 120x600

PORTALBEKASI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi telah melaksanakan seleksi tertulis berbasis computer assisted test (CAT) untuk calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Umum tahun 2024.

Tes tertulis berbasis CAT itu berlangsung dalam dua gelombang yakni pada tanggal 6 dan 7 Desember yang bertempat di Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Jababeka, Cikarang Utara.

Soal CAT Diduga Bocor!

Hendra Gustar Ketua Persatuan Rakyat Desa Nusantara (Parade Nusantara) menduga, ada kebocoran soal dalam seleksi tertulis berbasis CAT yang dilaksanakan KPU Kabupaten Bekasi.

“Diduga ada kebocoran soal, pada seleksi tertulis berbasis computer assisted test (CAT) untuk calon anggota Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum yang akan di gelar pada tahun 2024,” ujarnya saat disambangi Portalbekasi.com di kediamannya, Minggu (11/12).

Pasalnya, lanjut Hendra, tidak menutup kemungkinan jika dalam kesempatan tersebut ada beberapa pihak yang mempunyai kepentingan menggali informasi kepada calon anggota PPK yang sudah mengisi soal di gelombang pertama.

Sementara itu, Portalbekasi.com mencoba mengkonfirmasi ke Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Bekasi, Dhany Wahab Habiebi, namun yang bersangkutan berdalih, bahwa KPU sedang melaksanakan tes wawancara PPK.

“Mohon maaf bang kita lagi ada¬†wawancara PPK selama 3 hari ini,” ujarnya saat dihubungi melalui pesan whatsapp, Minggu (11/12).

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada tanggapan dari pihak KPU Kabupaten Bekasi terkait dengan dugaan adanya kebocoran soal CAT.