Rumah Yang Rusak Akibat Gempa Cianjur Akan Segera Dibangun! Kang Emil Beberkan ini

PORTALBEKASI.COM – Gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur Jawa Barat pada Senin (21/11) lalu mengakibatkan rumah warga rusak parah hingga ringan.

Dengan adanya rumah yang rusak akibat gempa, Pemerintah akan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak berat, sedang dan ringan.

“60 juta, 30 juta dan 15 juta. Itulah bantuan Pemerintah Pusat untuk rumah rusak berat, sedang dan ringan untuk warga korban gempa di Cianjur,” ujar Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat sebagaimana dikutip di akun instagram miliknya, Jum’at (9/12).

Menurut Kang Emil sapaan akrabnya, pendataan rumah rusak dilakukan oleh RT dan RW, namun kategori apakah itu rumah rusak berat, sedang dan ringan akan diverifikasi oleh Tim Kementerian PUPR.

Dia juga menegaskan, bahwa semua rumah korban gempa di Cianjur yang rusak akan dibangun kembali, dengan sistem tahan gempa.

“Semua rumah akan dibangun kembali dengan sistem tahan gempa, agar jika terjadi hal serupa di kemudian hari, semoga rumah-rumah warga tetap bisa berdiri dengan baik, Aamiin,” ucap Kang Emil.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi pada Kamis (8/12) kemarin, kembali ke Cianjur untuk memberikan bantuan di tahap pertama kepada 8.000 rumah dari 50.000 rumah warga yang rusak.

banner 120x600