Sukses Gelar Lomba Pramuka, Ini Harapan Pembina

PORTALBEKASI.COM – Lomba Gerakan Pramuka SMA Pusaka Nusantara 2 Bekasi (PRASASTI) di banjiri peserta hingga tidak dapat di tampungnya.

Winarno Surahmat, pembina Pramuka SMA Pusaka Nusantara 2 Bekasi mengatakan, event Pramuka di sekolahnya merupakan session kedua yang dilaksanakan dari tanggal 26 sampai 27 November 2022.

Winarno menjelaskan, lomba yang pertama digelar pelaksanaanya kurang maksimal, sebab saat itu masih masa pandemi covid-19.

“Untuk yang kedua ini memiliki respon positif dari sekolah sekolah se-Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten,” ucapnya, Senin (5/12/22).

Dirinya pun tak menyangka event lomba Pramuka kali ini melebihi kapasitas.

“Kita tidak dapat menampung semuanya dan padatnya peminat membuat semangat tersendiri untuk kita Pramuka SMA Pusaka Nusantara 2 Bekasi,” ujarnya.

Lomba yang dilaksanakan pihaknya kata dia, bertujuan untuk menjadikan wadah silaturahmi antara anggota Pramuka dan pembina se-Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

“Selain itu ini bertujuan agar menjadi sebuah ajang promosi sekolah terutama SMA Pusaka Nusantara 2 Bekas Sendiri,” sambungnya.

Ia menjelaskan yang spesial di ajang lomba kali ini yakni sistem penilaian menggunakan time score sehingga bisa dilihat langsung oleh peserta dan melatih kejujuran peserta.

“Event lomba Pramuka ini spesial karena menggunakan time score dan merebutkan puluhan piala tetap dan bergilir yang terpenting semua sekolah kita apresiasi dengan pasti membawa piala sesuai dengan peringkatnya masing masing,” ujarnya. (*)

banner 120x600