Bersama Elemen Masyarakat, Pemdes Sumberurip Kirim Bantuan ke Cianjur

PORTALBEKASI.COM – Gempa 5,6 SR yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/22) lalu, mengakibatkan rumah warga rusak parah, korban jiwa dan luka-luka akibat gempa bumi.

Bantuan dari berbagai organisasi serta elemen masyarakat terus berdatangan untuk membantu para korban gempa bumi.

Pemerintah Desa Sumberurip, BPD, Karang Taruna, warga Desa Sumberurip, media group yang tergabung dalam portalbekasi.com, lenterainfo.online, mitrahumas.com menyalurkan bantuan dari warga dan para donatur secara langsung ke titik gempa bumi di Kampung Cihareugeum, RT/RW 004/ 005, Desa Nyalindung, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Selasa (6/12/22).

Kepala Desa Sumberurip H. Jajang Sujai mengatakan, pihaknya yang didukung oleh pemuda, warga dan para donatur membawa bantuan berupa beras, sarden, gula pasir, mie instan, air minerale, susu, teh, kopi, telor bebek, pampers, biskuit, minyak kayu putih, tolak angin, sajadah hingga Al-Qur’an, dan lain-lain untuk korban gempa bumi.

“Alhamdulillah bantuan yang terkumpul totalnya sejumlah Rp.28.453.000 dan telah dibelanjakan untuk keperluan berupa kebutuhan-kebutuhan bagi para pengungsi seperti beras, sarden, susu indomilk, sajadah, Al-Qur’an dan lainnya, jumlahnya diluar yang kita bayangkan, sangat banyak, Alhamdulillah,” ujarnya.

H. Jajang juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang ikut berpartisipasi dan peduli dalam membantu warga Cianjur khususnya warga Kampung Cihareugeum yang terkena musibah gempa bumi.

“Saya Kepala Desa Sumberurip mengucapkan banyak terima kasih kepada pegawai Desa Sumberurip beserta staf, BPD, Karang Taruna, SDN Sumberurip 02-03, MI Mursidul Fallah, SMPN 2 Pebayuran, Ibu-Ibu Majelis Ta’lim, Pengurus DKM, warga masyarakat Desa Sumberurip dari RT 01 sampai dengan RT 06, dan para donatur, termasuk dari Karang Taruna dan warga Desa Bantarsari yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya guna membantu saudara-saudara kita yang kena musibah di Cianjur,” ujarnya.

“Mudah-mudahan apa-apa yang yang telah diberikan Allah SWT meridhoi dan menjadi ladang amal ibadah buat kita semua, sekali lagi terima kasih,” ucap H.Jajang setelah memberikan bantuan kepada para warga.

Sementara itu, mewakili masyarakat Kampung Cihareugeum, Tatang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Sumberurip beserta staff, BPD, Karang Taruna, warga Desa Sumberurip, dan para donatur atas bantua yang telah diberikan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Sumberurip beserta Staf khususnya Kepala Desa Sumberurip H.Jajang Sujai, BPD Desa Sumberurip, Karang Taruna, dan para donatur yang lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi warga Kampung Cihareugeum,” ucap Tatang kepada awak media. (*)

banner 120x600