Daerah  

Soal Jabatan di PT BBWM, Ini Kata AOB

PORTALBEKASI.COM- Ketua Aliansi Ormas Bekasi (AOB) Zaenal Abidin membeberkan pihaknya bakal membongkar adanya ‘permainan’ yang terjadi di PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) punya Pemkab Bekasi.

“Kita sudah berkirim surat pada Pj Bupati Bekasi untuk meminta jawaban, tapi sampai dengan saat ini belum juga ada tanggapan. Apakah mau menjawab atau justru malah terkesan melindungi jajaran direksi yang kita duga adanya ‘permainan’,” katanya.

Selain itu, AOB sudah mengirim surat ke PT BBWM, juga meminta klarifikasinya kaitan dengan dugaan proses pengisian jabatan penting di tubuh perusahaan plat merah itu.

“Sampai sekarang itu Direksinya kaya ogah mengeluarkan jawaban. Nah kan, kalau semuanya diam artinya dugaan kita bisa saja menjadi benar. Karena mereka-mereka yang diduga terlibat gak ada bisa memberikan jawaban,” jelasnya.

Untuk diketahui kata Zaenal, jabatan Dirut BBWM sudah habis pada Juni 2022. Namun anehnya, jabatan Prananto sebagai Dirut mendadak diperpanjang.

“Buat kita ini merupakan kebijakan dan keoutusan yang aneh. Sebab perpanjangan Prananto itu sebelum Pj Bupati Bekasi masuk ke Kabupaten Bekasi. Ini yang bermain siapa‚Ķ?,” kata Zaenal bertanya-tanya.

Terhadap kondisi di BBWM, AOB pun mempertanyakan fungsi dan peran DPRD sampai lolos dari pantauan para wakil rakyat. (*)

banner 120x600