Budaya  

Bareng Forkopimda, Pj Bupati Bekasi Ziarah ke Makam KH. Noer Ali

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama unsur Forkopimda melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Nasional KH. Noer Ali Selasa (16/08/2022).
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama unsur Forkopimda melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Nasional KH. Noer Ali Selasa (16/08/2022).

PORTALBEKASI.COM – Dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang ke-72 sekaligus HUT Kemerdekaan RI yang ke-77, untuk mengenang jasa pahlawan, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama unsur Forkopimda melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Nasional KH. Noer Ali di Komplek Pondok Pesantren At-Taqwa Putri, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Selasa (16/08/2022).

Pj Bupati Bekasi bersama Forkopimda, sebelum melakukan ziarah dan tabur bunga, terlebih dahulu melakukan Zikir Bersama di Masjid Al-Baqiyatussholihat yang ada di Komplek Ponpes At-Taqwa Putri.

Dani Ramdan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang ke-72 sekaligus HUT Kemerdekaan RI yang ke-77.

Kegiatan tersebut kata Dani, sekaligus sebagai pengingat jasa para pahlawan yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan untuk mengingatkan kita akan perjuangan dan pengorbanan para pendahulu kita, dalam merebut kemerdekaan dan membentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia, juga sejarah berdirinya Kabupaten Bekasi,” ungkap Dani.

Dani Ramdan mengingatkan para generasi muda di Kabupaten Bekasi agar tidak melupakan sejarah dan menghormati para pahlawan yang telah berjasa untuk bangsa dan negara.

“Dengan rutin berziarah ke makam pahlawan dan membaca sekaligus menggali sejarah para pahlawan nasional, kita bisa memetik pelajaran dan hikmah dari perjuangan mereka,” tambahnya.

Sementara itu perwakilan keluarga besar KH. Noer Ali, Ustad Irfan Mas’ud menyampaikan, di hari jadi Kabupaten Bekasi ke-72 tahun ini, pihaknya berharap Kabupaten Bekasi bisa lebih maju dalam segala aspek.

“Saya berharap kedepannya Kabupaten Bekasi bisa lebih maju, baik dalam segi perekonomian, pendidikan dan industri,” ujarnya.

Irfan Mas’ud menambahkan, meskipun Kabupaten Bekasi memiliki berbagai suku dan agama yang berbeda, tapi perbedaan tersebut tidak menjadi penghalang untuk bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Bekasi. (*)

banner 120x600