Daerah  

Ansor Kab Bekasi Kerahkan 300 Personil, Amankan Istighotsah

Pengurus GP Ansor Kabupaten Bekasi saat mendampingi Pj Bupati Bekasi
Pengurus GP Ansor Kabupaten Bekasi saat mendampingi Pj Bupati Bekasi

PORTALBEKASI.COM – Dalam rangka mmbantu pengamanan acara istighotsah yang menghadirkan Maulana Habib Lutfi Bin Yahya di Plaza Pemerintah Kabupaten Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Senin malam (15/8/2022), Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bekasi mengerahkan 300 personel untuk pengamanan.

Hal itu disampaikan Sekretaris PC Ansor Kabupaten Bekasi, Himawan Abror. Dirinya menjelaskan, bahwa sudah di persiapan dari jauh-jauh hari untuk pengamanan di acara istighotsah tersebut.

“Kita sudah mempersiapkan dari jauh –jauh hari, karena tadi pagi kita adakan kirab bendera paling juga nanti sistemnya diroling untuk penjagaan acara tersebut,” katanya.

Dia menjelaskan, bahwa Habib Maulana Lutfhi sudah datang pada malam hari sekitar jam 22.00 malam lalu dan beristirahat di rumah dinas (Rumdin) sekretaris daerah.

“Ya, tadi malam Habib Maulana Lutfhi tiba di Kabupaten Bekasi sekitar Jam 22.00 Wib malam, serta mamanya (istrinya) Habib Maulana Lutfhi sudah dari sore atau datang lebih awal,” katanya.

Dia mengatakan, kegiatan ini bukan hanya seremonial semata, tetapi memang sudah direncanakan sejak awal sehingga seharusnya menjadikan motivasi semangat dalam memperbaiki diri untuk Kabupaten Bekasi lebih baik sertaterlebih dalam suasana semarak Hari Jadi Kabupaten Bekasi dan HUT RI.

“Jadi untuk mengisi kemerdekaan ini bukan hanya seremonial saja, tetapi dengan diisi kegiatan dengan kompetensi keilmuan agar menjadi lebih baik serta berguna bagi masyarakat Kabupaten Bekasi,” terangnya. (*)

banner 120x600