Daerah  

Dinsos Kab Bekasi Salurkan Bantuan Bagi Warga Bantarjaya

Dinsos Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan bagi warga Desa Bantarjaya yang mengalami gangguan bicara. (Foto : Suparman)
Dinsos Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan bagi warga Desa Bantarjaya yang mengalami gangguan bicara. (Foto : Suparman)

PORTALBEKASI.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi, Kamis (7/7/22) mendampingi tim pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) dan pekerja sosial masyarakat (PSM) Kecamatan Pebayuran untuk menyalurkan bantuan bagi warga Desa Bantarjaya, Kecamatan Pebayuran.

Bantuan berupa sembako itu diberikan kepada Kepin (13) yang mengalami gangguan pada syaraf tenggorokan dan mengakibatkan Kepin tidak dapat berbicara.

Anak ketiga dari pasangan Junaedi dan Sarnah, warga Kampung Kedung Lotong, RT 003/007 Desa Bantarjaya, Kecamatan Pebayuran itu tidak dapat berinteraksi seperti anak seusianya.

Sub koordinator perlindungan sosial korban bencana alam (PSKBA), Dinsos Kabupaten Bekasi, Ibeth Pasaribu mengatakan, jika pihaknya sudah berkoordinasi dengan PSM setempat untuk membawa Kepin ke rumah sakit.

“Kepin sedang diupayakan berobat dengan dibantu PSM, karena Kepin sehari-harinya tidak bisa tidur, super aktif, dan gak bisa diam,” terangnya. (*)

banner 120x600