Awal Juli, Dinsos Kab Bekasi Bakal Punya Sekretariat SLRT

ilustrasi
ilustrasi

PORTALBEKASI.COM – Dinas Sosial Kabupaten Bekasi rencananya diawal bulan Juli 2022 ini akan segera membuka sekretariat Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) bagi masyarakat di Kabupaten Bekasi.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial (Dayasos) pada Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Hj Indah Sulistiawati mengatakan, sekretariat SLRT rencananya akan bertempat di sekitaran Ruko yang ada di Delta Mas.

Baca juga : Ingin Ada Puskessos di Desa, Dinsos Lakukan Sosialisasi

“Diawal bulan Juli 2022 ini, sekarang kita sedang mempersiapkan tempatnya, rencana lokasinya di ruko Delta Mas,” terang Hj Indah saat dihubungi portalbekasi.com melalui sambungan telepon selulernya, Kamis (30/06/22).

Dia menjelaskan, nantinya bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan tentang permasalahan sosial bisa mendatangi sekretariat SLRT, itupun kata dia, jika permasalahanya tidak dapat terselesaikan di Puskessos.

“Kalau ada yang mau mengurus terkait administrasi rumah sakit bisa datang ke sekretariat,” ucap dia.

Baca juga : Dinsos Kab Bekasi Ajak Masyarakat Terlibat Aktif Perangi Narkoba

Selain itu lanjutnya, untuk persoalan administrasi yang lain seperti persoalan KTP, Kesehatan, Pendidikan bisa datang juga ke SLRT.

“Rujukan ke rumah sakit, terkait identitas seperti KTP, Pendidikan dan nanti kami akan kerjasama dengan Disdukcapil, Dinkes dan juga Dinas Pendidikan,” terangnya.

Baca juga : Peringati Hari Bhayangkara ke 76 Polsek Pebayuran Polres Metro Bekasi Gelar Sunatan Massal

Hj Indah menjelaskan, di sekretariat SLRT nantinya akan disiapkan juga ruangan bagi semua pilar-pilar sosial seperti Karang Taruna, TKSK dan PSM.

 “Pilar sosial akan bergabung jadi satu di sekretariat SLRT,” pungkasnya. (*)

banner 120x600