Pendidikan Karakter, SMAN Muge Terapkan Ini

PORTALBEKASI.COM – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jumat (24/6/22) mengadakan kegiatan bersih-bersih dilingkungan sekolah.

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka mengkampanyekan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Kepala SMAN 1 Muaragembong, Ahmad Romli mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan menyadarkan siswa dan siswi tentang pentingnya kebersihan lingkungan.

“Saya berharap para siswa dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga lingkungan, bukan hanya di lingkungan sekolah saja, tapi di lingkungan rumah dan masyarakat,” ujarnya seraya berharap.

Sebab menurut dia, menjaga lingkungan merupakan tugas semua pihak. Dan dirinya juga berharap agar siswa menjadi motivator masyarakat di lingkungan sekitarnya.

‘Sampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan, terutama dampak terhadap lingkungan akibat dari pencemaran sampah plastik,” imbuhnya.

Selain itu dirinya pun mengatakan, kegiatan pungut sampah akan dicanangkan menjadi kegiatan rutin sekolah dan akan dilaksanakan setiap hari jumat.

Kegiatan pungut sampah kata dia, merupakan bagian dari pendidikan karakter yang harus diterapkan kepada peserta didik. (*)

banner 120x600