Upaya Tingkatkan Kesejahteraan, Dinsos Lakukan Pelatihan

PORTALBEKASI.COM – Dinas Sosial Kabupaten Bekasi menggelar pelatihan menyablon bagi kepala keluarga penerima manfaat.

Pelatihan yang diikuti 50 orang itu dilaksanakan di Hotel Java Palace, Jababeka, pada Rabu (22/06).

Pelatihan menyablon tersebut diharapkan dapat meningkatkan keterampilan para peserta sehingga meningkatkan tarap kesejahteraannya.

Penyuluh Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Nurlaela menjelaskan, para peserta diambil dari dua kecamatan yakni Kecamatan Cibitung dan Kecamatan Setu.

Pelatihan ini akan kembali digelar kedepannya dengan peserta dari kecamatan yang berbeda.

“Kita ambil dari keluarga penerima manfaat yang memang notabenenya adalah kepala keluarga dimana mereka harus membiaya kehidupan keluarga mereka sehari-harinya,” ujar Nurlaela.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut tak hanya difokuskan pada pelatihan saja. Tetapi para peserta juga diberikan teknik terbaik bagaimana cara menyablon agar menghasikan sablonan berkualitas.

“Kita berikan mereka pelatihan berupa sablon, bagaimaan caranya, teknik menyablon seperti apa, selama tiga hari dari 21-23 juni 2022,” katanya.

Di hari pertama, para peserta diberikan pelatihan dan teknik bagiamana cara menyablon di kanvas. Selanjutnya mereka juga akan menyablon di kaos.

Nurlaela berharap, hasil dari pelatihan menyablon ini bisa dimanfaatkan para peserta kedepannya. Misalnya bisa bekerjasama dengan tempat-tempat atau usaha penyablonan.

“Namun diharapkan mereka bisa mandiri, bisa buka usaha sendiri,” ujarnya.

‘Bahkan, Dinas Sosial Kabupaten Bekasi membuka kerjasama dengan UMKM agar para peserta pelatihan ini bisa mendapatkan manfaat yang berkelajutan,” sambungnya. (*)

Exit mobile version