Hukrim  

Spesialis Ranmor Diringkus Polisi, Senpi Mainan Jadi BB

PORTALBEKASI.COM – AS (36) dan AL (16) diamankan Jatanras Polres Metro Bekasi. Keduanya diamankan karena melakukan pencurian kendaraan bermotor roda dua jenis Honda Beat.

Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan 2 unit sepeda motor, berapa kunci leter T dan satu pucuk senjata api mainan yang diduga untuk menakuti korbannya. Pelaku diketahui sudah menjalankan aksinya sebanyak 23 kali.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setiawan dalam press rilis di ruang Humas Polres Metro Bekasi menyampaikan, kedua pelaku yang diamankan pihaknya merupakan warga Cikarang.

“Pelaku sudah 23 kali melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Metro Bekasi,” terang Kapolres.

Pelaku kata Kapolres pernah beraksi di wilayah Cikarang Selatan, Cikarang Utara, Cikarang Timur dan beberapa wilayah lainnya di wilayah hukum Polres Metro Bekasi.

“Kedua pelaku kita amankan di perumahan Vila Mas Asri Kampung Kandang, Desa Sukakarya, Kecamatan Karang Bahagia, di salah satu rumah warga dan sempat diamankan warga,” ucap Gidion.

Satu dari dua pelaku kata dia, masih dibawah umur. Namun dia mengatakan tetap mengamankan pelaku dan akan di proses hukum.

“Aksi kedua pelaku termasuk menarik, karena selalu menargetkan sepeda motor curian jenis beat dan mengaku mudah untuk di jual belikan bila mendapatkan hasil curian,” beber Kapolres.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku terancam pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (*)

banner 120x600