Bareng Bhabinkamtibmas, Pemdes Lambangsari Tegur Oknum Warga

PORTALBEKASI.COM – Mendapat aduan dari masyarakat, Pemerintah Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan bersama dengan Bhabinkamtibmas melakukan peneguran terhadap oknum warga yang diduga meminta-minta kepada pengendara.

Oknum warga tersebut diduga meminta-minta dengan dalih perbaikan jalan. Lokasi yang dijadikan tempat meminta-minta yakni di jalan Kampung Tenggilis RT 001/005 Desa Lambangsari, Senin (20/06 /2022).

Peneguran terhadap oknum masyarakat dipimpin langsung oleh Kepala Dusun, Saif Syaiful yang didampingi Bhabinkamtibmas.

“Ini kami lakukan atas dasar aduan masyarakat yang kemudian kita tindaklanjuti bersama Bhabinkamtibmas Lambangsari, Karang Taruna dan RT, RW setempat,” terangnya.

Dia menjelaskan, teguran yang dilakukan pihaknya dilakukan untuk mengedukasi masyarakat jika kegiatannya membuat masyarakat tidak nyaman dan membuat macet di area jalan tersebut.

“Ya kami berikan pemahaman dan edukasi, karena ada aduan dari masyarakat,” terang dia.

Teguran yang dilakukan pihaknya, kata Saif, bukan pertama kali. Pihaknya sudah beberapa kali melakukan teguran.

Meski demikian, pihaknya tetap memberikan pemahaman dan edukasi kepada oknum masyarakat tersebut supaya tidak melakukan lagi.

Dirinya mengakui, jika jalan tersebut memang banyak yang berlubang. Namun dirinya berharap supaya masyarakat bisa bersabar, sebab pihaknya sudah mengajukan perbaikan ke dinas terkait.

“Lahan ini banyak berlubang semoga dengan cepat dan sigap dapat ditangani oleh dinas terkait karena kami pemerintah Desa Lambangsari sudah mengajuakannya,” pungkasnya. (*)

banner 120x600