Usai Dilantik, Ini Program Dani Ramdan

PORTALBEKASI.COM – Usai dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan ada empat program yang menjadi prioritas kerjanya.

“Ada empat fokus. Ada infrastruktur, ada perhubungan seperti jalan, drainase, PJU, kemudian permukiman seperti air kotor, air bersih, sampah dan rumah tidak layak huni, kemudian infrastruktur fasos (fasilitas sosial) dan fasum (fasilitas umum),” ucap Dani di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, kompleks Pemkab Bekasi, Kabupaten Bekasi, Senin (23/5/2022).

Selain itu, dirinya pun menyinggung pengangguran yang ada di Kabupaten Bekasi. Ia berencana akan membuat satgas yang akan mengurus masyarakat yang masih menganggur.

“Masalah kedua adalah SDM (sumber daya manusia), terkait tenaga kerja dan pengangguran. Tadi dalam diskusi muncul gagasan kami akan bentuk satgas pengangguran. Nanti mungkin istilahnya akan kami diskusikan lagi, bentuknya seperti satgas COVID,” ucapnya.

Selain itu, Dani mengatakan akan mengefektifkan penggunaan dana APBD dan APBN.

Dalam pendanaan, kata Dani, ia berencana akan membuat satgas untuk mengatur CSR dari perusahaan-perusahaan.

“Ketiga masalah pendanaan, kami akan cermati selain APBD akan kami efektifkan dan cermati, dan APBN juga kita tarik. Disini banyak aspirasi tadi bagaimana CSR ini bisa dikelola secara baik. Kami akan bentuk satgas khusus tadi sudah ada kesediaan dari APINDO dan Kadin dan pengelola kawasan untuk duduk bareng dalam satu Komite agar nanti terang-benderang,” ucapnya.

Diketahui Dani Ramdan, hari ini resmi menjabat sebagai Pj Bupati Bekasi. Dani dilantik oleh Wakil Gubernur Jawa Barat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bekasi.

Pelantikan dirinya dilaksanakan di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, kompleks Pemkab Bekasi, Kabupaten Bekasi, Senin (23/5/22). (*)

banner 120x600