Bentuk Nyata Toleransi, Pelita Berbagi Takjil

PORTALBEKASI.COM – Pemuda Lintas Agama (PELITA) Kabupaten Bekasi, Jumat (22/4/22) membagikan ratusan takjil (menu buka puasa) di Lampu Merah Polres Metro Bekasi.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujudkan toleransi Forum Pemuda Lintas Agama (PELITA) Kabupaten Bekasi.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Polres Metro Bekasi dan Organisasi Kepemudaan (OKP) Lintas Agama diantaranya Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Peradah Indonesia Kabupaten Bekasi, Pemuda Katolik Kabupaten Bekasi, Pemuda Tridharma Indonesia Kabupaten Bekasi, GUSDURian Bekasi Raya, Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Bekasi Raya.

Afief Ardhila Ketua PELITA Kabupaten Bekasi mengatakan, kegiatan ini bentuk nyata toleransi di Kabupaten Bekasi, semua agama di Kabupaten Bekasi turut berpartisipasi dalam membagikan takjil di bulan ramadan.

“Saya melihat kegiatan ini adalah aktivitas yang penuh toleransi, karena semua agama ikut andil membagikan takjil di bulan ramadan,” ujarnya.

Afief menegaskan, bahwa Bekasi adalah daerah yang layak dikatakan sebagai daerah toleransi, dan hal ini akan terus digaungkan.

“Bekasi saya tegaskan adalah daerah toleransi, karena aktivitas masyarakatnya sudah nyata penuh dengan kerukunan, dan kami komitmen akan gaungkan spirit toleransi ini ditingkat pemuda” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kombel Pol Gidion Arif Setyawan, S.I.K., S.H., M.Hum memberikan apresiasi terhadap kegiatan Ramadan Berbagi Takjil yang diselenggarakan oleh Pemuda Lintas Agama Kabupaten Bekasi.

Kapolres mengatakan, dengan melakukan kegiatan kemanusiaan bukti nyata adanya kebersamaan dalam mempertahankan dan menjaga keberagaman serta menguatkan NKRI.

“Mantap, sinergi pemuda lintas agama luar biasa, dengan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan menjadi motivasi semua eleman untuk bergerak bersama menjaga keberagaman menguatkan NKRI,” ucapnya. (*)

banner 120x600