Dari Bekasi Untuk Jabar, Ahmad Taufik Terpilih Aklamasi

PORTALBEKASI.COM – Ahmad Taufik, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Jawa Barat masa bakti 2022-2027, Rabu (20/4/22).

Pada Temu Karya Karang Taruna (TKKT) Jawa Barat VIII yang dilaksanakan di Hotel Merapi Merbabu, Rawalumbu, Ahmad Taufik terpilih secara aklamasi. Sebab dari 27 Kabupaten/Kota ada 23 Kabupaten/Kota yang memberikan dukungan terhadap Ahmad Taufik.

Pada TKKT Jawa Barat VIII itu hadir Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan sejumlah pejabat teras dari kota dan kabupaten Bekasi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat membuka Temu Karya Karang Taruna (TKKT) VIII Jawa Barat mengatakan, jika dirinya akan men-support seluruh kegiatan yang akan dilakukan Karang Taruna Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil, menitipkan sebuah program ke ketua terpilih nanti yaitu membantu Pemprov Jawa Barat menanggulangi Stunting.

“Saya titip program ke Ketua Karang Taruna Jangan ada stunting di provinsi Jawa barat agar di tahun 2045 Jabar bisa juara sepenuh hati,” ucap Ridwan, dalam sambutannya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyatakan optimisme seluruh keluarga besar memiliki semangat yang sama untuk berperan serta dalam kegiatan positif dan bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan.

“Kenapa saya bilang istimewa? Karena Karang Taruna organisasi yang solid atau tidak terpecah-pecah. Kalau kita ingin pergaulan positif, Karang Taruna menjadi garda terdepan dan selalu aktif untuk kegiatan-kegiatan positif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Jabar Demisioner, R. Subchan Daragana, mengatakan TKKT adalah proses regenerasi Karang Taruna tiap 5 tahun.

“Ini adalah satu hal yang wajib untuk mencari pemimpin yang baru. Hal ini dilakukan mulai dari tingkat nasional hingga kelurahan dan desa,” ucapnya.

Dia mengucapkan selamat kepada Ahmad Taufik dan berharap dapat melanjutkan estafet kepemimpinan dengan baik ke depannya. (*)

banner 120x600