Gelar Tryout KSN, Ini Kata Rektor Unisma

PORTALBEKASI.COM – Program Studi pendidikan geografi fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas islam 45 Bekasi (UNISMA) bersama Himpunan mahasiswa pendidikan geografi gelar tryout kompetisi sains nasional (KSN) secara daring menggunakan aplikasi computer based test (CBT) selasa, (15/03/22).

Rektor Universitas Islam 45, Dr. Hermanto, mengatakan ilmu geografi merupakan ilmu yang multi dimensi. Sehingga kata dia, memunculkan peserta didik yang berfikir kritis dan mampu menjawab tantangan perubahan alam kedepan.

“Dengan banyaknya berlatih memudahkan kita untuk mampu menjuarai kompetisi sain nasional, khususnya bidang geografi dan saya alumni dari jurusan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, ketua pelaksana, Syahida Amalia yang juga tercatat sebagai mahasiswa geografi 2019 ini menyampaikan kegiatan tryout ini memiliki sub tema yang beragam, mulai dari materi iklim dan perubahannya, hingga pemetaan dan interpretasi peta serta lainnya.

Kegiatan yang mengambil tema, Mempersiapkan Generasi Juara KSN Bidang Geografi tahun 2022 ini diikuti oleh 46 sekolah dari 23 kabupaten/kota yang tersebar di 9 provinsi.

Ditempat yang sama Ketua prodi geografi, Bapak Yoga Candra Maulana, M.Pd mengatakan kegiatan ini didesain menyerupai kegiatan kompetisi sains asional yang sesungguhnya.

“Untuk soal disusun oleh tim penyusun KSN bidang geografi itu sendirian serta dosen di program studi Geografi Universitas Islam 45 Bekasi,” ujarnya.

Dirinya berharap, tryout ini dapat menjadi sarana berlatih untuk para peserta Kompetisi Sains Nasional khususnya bidang geografi.

“Semoga Kegiatan ini melahirkan juara Kompetisi Nasional,” pungkasnya. (*)

banner 120x600