Adakan Kursus Pembina Pramuka, Ini Harapan Rektor Unisma

PORTALBEKASI.COM – Bertempat di Gedung Kampus Unisma, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam 45 Bekasi (UNISMA) mengadakan kursus pembina pramuka tingkat kursus mahir dasar (KMD), Kamis (03/03/22).

Rektor Universitas Islam 45, Dr. Hermanto, mengatakan bahwa didalam Pramuka akan dapat membentuk karakter.

Selain itu, dirinya pun mengatakan, didalam Pramuka terdapat kehidupan sosial yang tinggi serta akan meningkatkan ketakwaan terhadap Tuhan.

“Dalam Pramuka dapat membentuk karakter, dijamin kehidupan sosial yang tinggi, kehidupan environment yang tinggi, dan ketakwaan terhadap Allah SWT,” ujar Rektor Universitas Islam 45, Dr. Hermanto.

Kegiatan yang mengambil tema Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana itu dilaksanakan pada 28 Februari hingga 06 Maret 2022 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dr. Hermanto, berharap dengan adanya kegiatan ini, terciptanya lulusan yang siap berdaya saing secara global, berkarakter, serta mampu menciptakan nuansa bermain sambil belajar dalam kegiatan di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk melahirkan pembina Pramuka yang berkompeten dan profesional sesuai dengan bidangnya,” pungkasnya. (*)

banner 120x600