Menang Jasa Pahlawan, Tokoh Karawang Gelar Doa Bersama

PORTALBEKASI.COM – Kantor Hukum Arya Mandalika bersama NU, Banser, GP Ansor, KNPI Karawang hingga tokoh pemuda dan masyarakat menggelar ziarah dan doa bersama di Taman Makam Pahlawan, Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Minggu (6/2/22).

Doa bersama ini digelar untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan/pejuang di tanah Pangkal Perjuangan.

Ziarah dan doa bersama ini dipimpin langsung oleh Habib Abu Bakar Siddiq bin Ismet Alhabsy.

“Apa yang dilakukan ini menjadi contoh dan motivasi, generasi dan regenerasi untuk menghargai perjuangan para beliau,” ucap Habib Abu Bakar, seusai acara doa bersama.

Turut hadir ketua Komisi IV DPRD Karawang, Asep Syaripudin (IBE). Dalam kesempatannya IBE berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta dan semangat serta menghargai perjuangan para pahlawan.

“Menyikapi ziarah dan doa bersama untuk para pejuang pembela NKRI ini, ini merupakan kegiatan yang luar biasa, diselenggarakan oleh Abah Haji Habib Abu Bakar Alhabsy serta seluruh jamaah. Mudah-mudah mudahan ziarah dan doa bersama ini menumbuhkan rasa kecintaan kita, rasa semangat kita dan menghargai perjuangan pahlawan kita,” ujar IBE.

Hendra Supriatna, SH, MH, managing partner Kantor Hukum Arya Mandalika sekaligus inisiator kegiatan ini menyebut terwujudnya acara ini tidak lupa atas dukungan kerabat, mitra serta beberapa rekan komunitas dan organisasi masyarakat.

Hendra berharap kegiatan keagamaan ini bisa berkelanjutan. Selain mempererat silaturahmi juga dapat menyatukan para pemuda, tokoh masyarakat, ormas dan semua kalangan masyarakat.

“Tujuannya selain mengenang dan mendoakan para pahlawan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengeratkan tali silaturahmi antar masyarakat, pemuda, dan antar golongan manapun,” harapnya.

Acara ini dimulai pada pukul 10:30 dan berakhir sekitar pukul 11:30 WIB, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (*)

banner 120x600