Dispora Kunjungi Pebayuran, Ini yang Akan Kelola Lapangan Basuki Rahmat

PORTALBEKASI.COM – Tim dari UPTD Stadion Wibawa Mukti dibawah tugas Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Rabu (02/02/22) melaksanakan monitoring Stadion Mini Basuki Rahmat yang berada di Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Kedatangan Pak Tegar dan Pak Deni selaku pegawai dinas yang ditugaskan untuk melakukan monitoring disambut baik oleh Pengurus Karang Taruna Kecamatan Pebayuran.

Ketua Bidang Olahraga Karang Taruna Kecamatan Pebayuran, Samsul Kurniawan mengatakan jika monitoring tersebut dilakukan dalam rangka penataan pengelolaan Stadion Mini Basuki Rahmat.

“Dan kebetulan stadion-stadion yang ada dibawah pengawasan Stadion Wibawa Mukti dilakukan monitoring, termasuk Stadion Mini Basuki Rahmat ini,” ujarnya.

Selama dalam pertemuan dengan tim monitoring, Samsul mengungkapkan jika Karang Taruna Kecamatan Pebayuran diberikan amanah serta kepercayaan untuk mengelola Stadion Mini Basuki Rahmat.

“Kemudian Karang Taruna diberikan amanah dan kepercayaan oleh bagian UPTD Stadion Wibwa Mukti. Untuk mengelola agar Stadionnya berfungsi dan bermanfaat. Dan selanjutnya dalam waktu dekat ini sabtu-minggu besok rencana akan ada penataan perapihan bahkan selanjutnya akan ada pembangunan renovasi Stadion Mini Basuki Rahmat dari Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga,” ungkap Samsul yang juga menjabat sebagai Ketua KOK Kecamatan Pebayuran.

“Rencana temen-temen Katar Kecamatan Pebayuran ngundang Katar Desa se Kecamatan dulu besok. Kita akan bergerak sabtu-minggu ini untuk kerja bakti bersama merapihkan lapangan. Dan nantinya alat peralatan disiapkan oleh Disbudpora,” tambahnya.

Dirinya juga menambahkan, dengan dikelolanya Stadion Mini Basuki Rahmat oleh Karang Taruna, nantinya siapapun berhak menggunakannya, tentu dengan membangun komunikasi yang baik dengan semua pihak.

“Oleh karena itu, dengan diberikannya amanah serta kepecayaan untuk mengelola Stadion. Ia mengatakan jika Karang Taruna akan mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya para pecinta olahraga untuk bahu membahu menata marawat sarana olahraga yg ada,” tuturnya.

Samsul juga berharap, Karang Taruna bekerja sama dengan KOK Pebayuran, Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Pebayuran dan Tokoh Kepemudaan wilayah setempat untuk bersama-sama menjaga merawat untuk keberlangsungan sarana olahraga yang ada di Kecamatan Pebayuran. (*)

banner 120x600