Daerah  

Terpilih Aklamasi, Ini Harapan Ketua Karang Taruna Kertajaya

PORTALBEKASI.COM – Karang Taruna Desa Kertajaya Bersatu, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi melaksanakan Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT) di Aula Desa Kertajaya, Minggu (16/1).

Ketua Pelaksana MWKT, Ade Jarkasih mengatakan bahwa momen MWKT ini harus dijadikan ajang silaturahmi dan menambah kekompakan Karang Taruna Desa Kertajaya.

“Ini adalah momen bersejarah, di sini kita harus jaga silaturahim antar Pemuda Desa Kertajaya, semoga lebih kompak lagi kedepannya jangan saling andelin, mengingat Karang Taruna ini adalah organisasi sosial,” ujar Bang Nzay sapaan akrab Ade Jarkasih.

Proses MWKT berjalan dengan penuh kekeluargaan, Budiyanto terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Desa Kertajaya Bersatu masa bakti Tahun 2022-2026 secara aklamasi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Pemuda Desa Kertajaya dan pihak yang terlibat dalam MWKT hari ini,” ucap Sting sapaan akrab Budi.

Atas terpilihnya sebagai Ketua Karang Taruna Desa Kertajaya ia mengungkapkan beberapa visi-misi dihadapan peserta MWKT salah satunya adalah untuk terus tingkatkan silaturahmi dan kekompakan.

“Mempererat tali silaturhim antar pemuda Desa Kertajaya agar bisa lebih kompak dan positif dengan melaksanakan kegiatan sosial,” katanya.

“Dan Saya berharap pemuda Desa Kertajaya bisa lebih peduli dan menjalankan lagi kegiatan sosial, agama, seni dan lainnya. Nantinya kita prioritaskan pemberdayaan dan kegiatan-kegiatan amal,” tambah Sting.

Sedangkan, Hamdan Arrasyid, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pebayuran menjelaskan bahwa Karang Taruna adalah organisasi sosial, oleh karena itu harus membantu terhadap permasalahan kesenjangan yang ada di masyarakat jangan sampai terjadi kesenjangan sosial di sekitar kita.

“Kita harus punya jiwa empati dan saya yakin teman-teman Desa Kertajaya punya itu,” paparnya.

Oleh karena itu, dirinya menegaskan bahwa Karang Taruna Desa Kertajaya Bersatu harus lebih kompak lagi dan harus bersinergi dengan Pemerintah Desa, maupun unsur lainnya.

Hadir dalam MWKT, Acep mewakili Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Bripka Afriza Sukma dan Serda Mualim, Babinsa. (*)

banner 120x600