Musrenbangdes Karang Haur, Juhendi: Mudah-mudahan Direalisasi oleh Pemda

PORTALBEKASI.COM – Pemerintah Desa Karang Haur, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Senin (10/01/22) mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2022 untuk kegiatan pembangunan Tahun Anggaran 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Karang Haur itu dihadiri Kepala Desa, BPD, Karang Taruna, perwakilan masyarakat, Babinsa AD dan perwakilan dari kecamatan serta dihadiri seluruh perangkat desa.

Kepala Desa Karang Haur, Juhaendi Sulaeman mengatakan bahwa Musrenbangdes merupakan dasar untuk pembangunan. Karena kata dia, rencana pembangunan diusulkan dari warga.

“Mudah-mudahan, usulan dalam Musrenbangdes ini dapat direalisasikan karena akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” terang Juhendi.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Karang Haur, Samsul Kurniawan dalam sambutannya mengatakan, usulan yang disampaikan warga ada beberapa lokasi yang sudah diusulkan tahun lalu.

“Ada usulan tahun lalu yang tidak terealisasi dan tahun ini kita usulkan lagi ke Pemda atau dinas terkait,” ujarnya.

Kegiatan yang masuk kedalam usulan tahun ini kata Samsul, diharapkan dapat terealisasikan oleh Pemda. Sebab lanjutnya, usulan yang disampaikan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan petani.

“Ini kita usulkan lagi saluran air cros den. Usulan pembangunan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan petani,” kata Samsul.

Sementara itu, Kasi PMD Kecamatan Pebayuran, Neng Tri menyampaikan agar usulan yang dimasukkan kedalam musrenbangdes merupakan usulan yang masuk kedalam skala prioritas. (*)

banner 120x600