PMI Jakbar Kirim Bantuan Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

PORTALBEKASI.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Barat mengirimkan bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (31/12/2021).

Ketua PMI Jakarta Barat, H. Baharuddin menjelaskan, bantuan yang dikirim merupakan sumbangan dari masyarakat Jakarta Barat, baik dalam bentuk bantuan bahan kebutuhan pokok maupun donasi.

“Kiriman bantuan yang di maksud meliputi, 36 lusin pakaian baru untuk anak-anak, 60 pcs pampers dan 140 pcs pembalut wanita, 2 set peralatan dapur umum baru, 2 dus obat-obatan, 6 dus air mineral, 2 dus hygiene kit, 468.750 lembar masker medis, dan bahan-bahan kebutuhan pokok (sembako), serta uang Rp 20 juta hasil donasi masyarakat,” ungkapnya.

Baharudin mengatakan, semua bantuan tersebut dikumpulkan melalui posko bantuan bencana erupsi Gunung Semeru yang dibuka oleh PMI Kota Jakarta Barat, dan mendapat respon dari masyarakat.

“Bantuan dibawa truk dan diberangkatkan untuk dikirim ke PMI Kabupaten Lumajang,” tutur Baharuddin.

“Kita sama-sama berdoa untuk keselamatan masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru dan berharap ke depannya masyarakat dapat segera bangkit untuk kembali beraktivitas seperti sedia kala. Semoga bantuan yang telah kami kirim dapat bermanfaat,” pungkasnya. (*)

banner 120x600