Diklatsar Garda Sakti Sekata Kab Bekasi Pertama di Nasional, Ini Harapan Ketua Topong

PORTALBEKASI.COM – Satuan Bakti Serbaguna (Sakti Sekata) Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Selasa (21/12/21) melaksanakan pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) di Aula Wibawamukti, Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Diklatsar yang diikuti 160 peserta itu, dihadiri Ketua Karang Taruna, Kabupaten Bekasi Ahmad Taufik, Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Arif Rahman Hakim, serta pengurus Karang Taruna Kabupaten Bekasi dan pengurus kecamatan. Selain itu hadir pula Kabapas Cikarang sebagai pemateri.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Ahmad Taufik dalam sambutannya mengatakan, diklatsar yang dilakukan bertujuan untuk lebih menanamkan rasa disiplin dan mendidik Satuan Bakti Karang Taruna yang berkarakter handal dan berjiwa tangguh.

‘Garda Sakti Sekata nantinya akan membantu tugas-tugas sosial masyarakat, kita wajib hadir di tengah-tengah masyarakat dalam hal penanganan sosial seperti kebencanaan dan sejenisnya,” ujarnya.

Lelaki yang akrab disapa Topong itu mengatakan, Diklatsar Garda Sakti Sekata yang dilaksanakan Karang Taruna Kabupaten Bekasi merupakan Diklatsar yang pertama dilaksanakan di tingkat nasional.

“Kawan-kawan yang hadir disini telah mencatatkan sejarah, karena ini adalah diklatsar Garda Sakti Sekata yang pertama. Di tingkat pengurus nasional baru Kabupaten Bekasi yang melaksanakan diklatsar,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Garda Sakti Sekata, Acep Juandi berharap, setelah dilaksanakannya diklatsar, masing-masing anggota Garda Sakti Sekata diharap berperan aktif dalam kegiatan di Kabupaten Bekasi. (*)

banner 120x600