Perangkat Desa Karangsari Ikuti Bimtek, Ini Harapan Kades

PORTALBEKASI.COM – Pemerintah Desa, Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jumat (17/12/21) melaksanakan bimbingan teknis bagi perangkat dan lembaga desa.

Bimbingan teknis yang dilaksanakan di Hotel Lembah Sarimas, Ciater, Subang itu dilakukan dalam rangka peningkatan kapasitas pegawai untuk meningkatkan pelayanan dan kinerja.

Selain itu, bimbingan teknis peningkatan kapasitas bagi perangkat desa itu juga bertujuan agar pegawai dapat lebih memahami fungsi, kewenangan, dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas.

“Tujuannya agar lebih memahami tugas pokoknya,” kata Umbara Kepala Desa Karangsari.

Selain peningkatan kinerja untuk pelayanan masyarakat, pihaknya pun berharap agar perangkat desa dapat melakukan pengelolaan anggaran.

Dia meminta, aparatur desa lebih memahami aplikasi sistem keuangan desa (Siskeudes) yang akuntabel.

“Pada kesempatan ini juga disampaikan juga mengenai pemahaman Siskeudes,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa, Karangsari, H. Marjaya, SE, MSi berharap agar perangkat desa dapat mengikuti bimtek dan memperhatikan setiap materi yang disampaikan oleh narasumber.

“Saya berharap setelah kegiatan ini, para perangkat dapat memahami dan menjalankan tugasnya sesuai dengan tugas dan fungsinya,” ujarnya.

Hal itu sambung H Marjaya, untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat di Desa Karangsari.

Untuk diketahui, bimtek perangkat desa dan lembaga yang dilakukan Pemerintah Desa Karangsari itu hadir sebagai narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi. (*)

banner 120x600