KKN Daring, Mahasiswa Unsika Sosialisasi Robot Cerdas Bak Sampah Portable

PORTALBEKASI.COM – Pandemi Covid-19 mengakibatkan berbagai bidang terkena dampak, salah satunya pada bidang pendidikan yang menyebabkan para siswa diharuskan untuk menjalani sistem pembelajaran dari rumah baik dalam aspek teori maupun praktik.

Tak terkecuali Kegiatan KKN (kuliah kerja nyata) yang merupakan bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh berbagai institusi pendidikan, sebagai salah satu implementasi dalam mewujudkan Tri Dharma perguruan tinggi.

Berbeda dengan tahun ini, sejak masa pandemi Covid-19 kegiatan Kuliah Kerja Nyata yang diadakan oleh Universitas Singaperbangsa Karawang kini berganti menjadi sistem daring.

Tentu bukan hal yang mudah melakukan kegiatan KKN secara daring, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat dari kelompok KKN ini yang membawa tema Sosialisasi Robot Cerdas bak Sampah Portable Berbasis Internet untuk mengabdi kepada masyarakat yang berlokasi di Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Sosialisasi yang dilakukan melalui virtual terhitung sejak 30 September 2021 hingga 11 November 2021 lalu.

Robot Cerdas bak Sampah Portable Berbasis Internet ini merupakan robot sampah yang dapat membedakan sampah non organik dan organik

Dr. IR. Yuliarman Saragih Selaku Pembimbing Lapangan KKN Unsika mengaku bangga atas sebuah inovasi yang ditimbulkan Oleh mahasiswa KKN Unsika.

“Saya sangat apresiasi dan bangga atas inovasi yang luar biasa,” ujarnya.

Inovasi ini kata dia. merupakan sebuah aksi nyata bahwa Unsika terus mengembangkan serta berinovasi pada bidang pengabdian dan teknologi

Dirinya berharap dengan KKN Unsika mensosialisasikan Robot Cerdas bak Sampah Portable Berbasis Internet membantu pemerintah Lambangsari menambahkan penyadaran kepada masyarakatnya pentingnya membuang sampah dan jaga kebersihan. (*)

banner 120x600