Tanggul Citarum Bakal Diperbaiki, Ini Kata Plt Bupati

PORTALBEKASI.COM – Plt Bupati Bekasi, H. Akhmad Marjuki, Selasa (14/12/21) mengunjungi Kampung Babakan Banten, Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Kedatangan Plt Bupati Bekasi bersama dengan pihak Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWS) dalam rangka meninjau lokasi tanggul Sungai Citarum yang akan diperbaiki dalam waktu dekat ini.

“Kehadiran kami lengkap dengan para pejabat terkait, mendampingi pihak BBWSC. Sebelumnya kami berkirim surat ke Kemterian dan sekarang sudah hadir, akan memperbaiki tanggul secara permanen,” kata Akhmad Marjuki.

Plt Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan merelokasi tanah milik warga yang terkena perbaikan tanggul.

“Ada 15 rumah dan 1 sekolah swasta. Mudah-mudahan pekerjaan ini tidak akan menunggu lama dan akan segera realisasi perbaikan tanggul yang permanen,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberurip H.Jajang Sujai mengatakan, jebolnya tanggul Sungai Citarum beberapa waktu lalu membuat masyarakat di wilayahnya trauma.

Dirinya berharap agar pembangunan tanggul citarum segera direalisasikan.

“Saya berharap agar tanggul citarum cepat dibuat permanen, jangan sampai terulang yang kedua kalinya “ujarnya seraya berharap. (*)

banner 120x600