Bazar UMKM Diharapkan Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

PORTALBEKASI.COM – Bertempat di Mall Chadstone, Cikarang Selatan, Dinas Koperasi dan UMKM bersama para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)  kembali melakukan kegiatan bazar.

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 27 November hingga 6 Desember 2021 itu diharapkan dapat membantu pelaku UMKM dalam memperkenalkan produk yang dimiliki.

Ketua UMKM Kecamatan Tambun Selatan, Irwanto menyambut baik kegiatan bazar yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan UMKM.

Sebab kata dia, dengan adanya bazar ini, dapat membangkitkan geliat usaha para pelaku UMKM dimasa pandemi.

“Ini sangat membantu para pelaku UMKM untuk kembali memperkenalkan produknya dan membantu membangkitkan perekonomian UMKM yang terpuruk akibat covid-19,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pada bazar kali ini, banyak pelaku UMKM dari kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi mengisi stand dengan menampilkan produk unggulannya.

“Bazar buka dari jam 11:00 sampai jam 21:00 WIB,” terang diam

Sementara itu, Arnie, pemilik Caly Batik berharap, kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya kata dia, selain mengenalkan produk juga meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal.

“Kami berharap kegiatan ini agar dilaksanakan setiap tahun supaya masyarakat dapat mengenalkan produk lokal dan meningkatkan kecintaan dengan produk yang ada di wilayah,” ujarnya. (*)

banner 120x600